Edy Putra Irawadi Dilantik Jadi Kepala BP Batam

Menko Darmin Rincikan Tugas Kepala BP Batam Transisi

Menko Darmin Rincikan Tugas Kepala BP Batam Transisi

Menko Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Setkab)

Batam - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyiapkan Edy Putra Irawadi sebagai Kepala Batam transisi. Masa jabatan Edy tak lama, diperkirakan hingga April 2019 mendatang.

"Tugas Kepala BP Batam dalam masa transisi yaitu: menyiapkan laporan peralihan jabatan ex-officio, menyiapkan regulasi teknis untuk pelaksanaan jabatan ex officio, dan melaksanakan tugas rutin yang tidak bersifat kebijakan (policy)," ujar Darmin Nasution dalam rilis yang diterima batamnews.co.id, Senin (7/1/2019).

Darmin berharap Edy Putra Irawady tetap dapat menjalankan beberapa rencana BP Batam yang telah disusun sebelumnya. 

Darmin Nasution meyakini dengan begitu, dualisme kepemimpinan di Batam dapat teratasi. 

“Dengan demikian, proses perizinan investasi dan berusaha di Batam akan dapat segera selesai karena komando kebijakan berada pada satu tangan,” ujar Darmin. 

Menko Darmin menjelaskan, dewan kawasan telah mengkaji dari aspek peraturan perundang- undangan bahwa kebijakan jabatan ex-officio Kepala BP Batam oleh Walikota Batam tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan, terutama yang terkait dengan ketentuan rangkap jabatan oleh Walikota Batam sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) tentang Pemerintahan Daerah.

(snw)