Pegawai BP Batam Ramai-ramai Tolak Ex Officio?

Pegawai BP Batam Ramai-ramai Tolak Ex Officio?

Spanduk penolakan Ex-officio terpampang di Gedung BP Batam, Kamis (5/9/2019). (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Spanduk-spanduk penolakan Wali Kota Batam menjadi ex officio Kepala BP Batam bertebaran di kawasan Kantor BP Batam di Batam Centre sejak tadi malam. Tidak saja di seputaran Kantor BP Batam, spanduk itu juga terpasang hingga ke kawasan Bandara Hang Nadim.

Informasi yang berkembang di lapangan, spanduk-spanduk tersebut dipasang para pegawai BP Batam yang tak suka dengan keputusan ex officio tersebut.

Puluhan spanduk ini berbunyi 'Tolak Ex Officio" dengan latar spanduk berwarna putih. Serta beberapa spanduk juga disertai tagar “Save BP Batam”.

Sebagian besar spanduk dipasang di pagar kantor BP Batam, dan sebagian lagi terpasang di gedung-gedung kantor BP Batam. Salah satunya di gedung marketing center BP Batam.

Bahkan spanduk ini sudah sejak malam dipasang hingga pagi ini. Tidak hanya di kantor BP Batam, spanduk-spanduk penolakan ini juga terpasang di kawasan Bandara Hang Nadim.

Padahal sebelumnya sewaktu Wali Kota Batam, HM Rudi diputuskan akan dilantik menjadi Ex-officio Kepala BP Batam, puluhan spanduk penolakan pernah dipasang. Akan tetapi spanduk itu dipasang di luar gedung BP Batam.

Sebelumnya Menko Perekonomian Darmin Nasution berencana akan menyatukan BP Batam dan Pemko Batam satu kepemimpinan yaitu di bawah jabatan Wali Kota Batam. Keputusan itu digadang-gadang untuk mengatasi dualisme yang terjadi selama ini .

Namun, keputusan itu menuai penolakan sejumlah pihak, apalagi jabatan Wali Kota Batam adalah jabatan politik sehingga dinilai akan memperburuk suasana investasi di Batam.

Sampai saat ini Darmin belum menetapkan keputusan tersebut. Dalam janjinya beberapa waktu lalu, keputusan soal ex-officio ini akan disahkan setelah Pemilu 2019 atau berakhirnya masa transisi di BP Batam hingga akhir April 2019 lalu.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Humas BP Batam terkait spanduk-spanduk tersebut.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews