Ex-Officio Belum Jelas, Taba Iskandar: Pak Edy Masih Sah Kepala BP Batam

Ex-Officio Belum Jelas, Taba Iskandar: Pak Edy Masih Sah Kepala BP Batam

Taba Iskandar.

Batam - Kepala BP Batam Edy Putra Irawady menyebut akan memberikan keterangan terkait masa depan jabatannya. Pasalnya, tanggal 30 April 2019 hari ini, Wako Batam, Rudi sedianya akan dilantik sebagai Ex-Officio Kepala BP Batam.

Hingga Senin (29/4/2019) malam masih belum ada informasi proses pelantikan Rudi. Edi hanya menyebut akan segera melakukan konfrensi pers terkait hal ini

"Besok (hari ini) kita akan konferensi pers," ujar Edy.

Anggota Tim Teknis Dewan Kawasan (DK) Taba Iskandar mengaku belum mendapatkan informasi pelantikan Rudi menjadi Kepala BP Batam. "Belum ada informasi," katanya kepada Batamnews.co.id, Senin (29/4/2019).

Taba juga menegaskan meskipun tidak ada pelantikan menjelang habisnya masa jabatan Edy tidak akan ada istilah kekosongan.

Pasalnya didalam surat keputusan pelantikan Edy sebagai Kepala BP Batam tidak dicantumkan batas masa jabatan.  "Di SK pengangkatan Pak Edy tidak dicantumkan tanggal berakhirnya," kata dia.

Ia juga menegaskan, di SK pengangkatan Edy sebagai Kepala BP Batam tidak pernah disebutkan dia sebagai PLT BP Batam ataupun sementara.

"Artinya sebelum ada keputusan hukum yang baru menyangkut kepala BP. Maka Pak Edy masih sah dan eksis selaku kepala BP Batam," kata dia.

(tan)