Pesan BJ Habibie untuk Generasi Kreatif di Nongsa Digital Park

Pesan BJ Habibie untuk Generasi Kreatif di Nongsa Digital Park

Mantan Presiden BJ Habibie didampingi Chairman Citramas, Kris Wiluan dan CEO Infinite Studio, Mike Wiluan menberikan motivasi kepada kalangan muda di NDP. (Foto: Istimewa)

Batam - Presiden ketiga RI Baharudin Jusuf Habibie menyempatkan untuk mengunjungi Kawasan Kreatif Industri Digital, Nongsa Digital Park (NDP) di sela kunjungannya ke Batam, pekan ini. 

Didampingi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady, kunjungan Habibie ke ujung timur Pulau Batam itu tak lain untuk melihat perkembangan NDP. 

Rombongan disambut oleh Kris Wiluan selaku Chairman Citramas dan Mike Wiluan selaku CEO dari Infinite Studio beserta 350 karyawan NDP. 

Kris Wiluan sangat senang dengan kehadiran mantan Menteri Riset dan Teknologi era Orde Baru itu. Dia juga menyampaikan latar belakang dirinya mendirikan NDP, yang sering disebut sebagai Silicon Valley Indonesia. 

Dalam kesempatan itu, Habibie sempat berdiskusi dengan kalangan muda kreatif yang tergabung di NDP. Di tengah usianya yang tak muda lagi, Habibie memberikan motivasi kepada kaum muda.

Habibie menjelaskan bagaimana memiliki etos kerja yang baik dalam sebuah perusahaan dan bagaimana generasi "Now" mengemban tugas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di era digital.

"Generasi jaman now, harus dapat memanfaatkan lebih banyak teknologi. Karena masa depan kita mengandalkan pada sumber daya manusia bukan sumber daya alam," pesan Habibie.

Pesan Habibie ini, sesuai dengan semangat yang diusung oleh sumber daya muda di NDP dan juga Infinite Studios (Kinema).

Bella Yolanda, Public Relations Infinite Studios (Kinema) menambahkan kunjungan tersebut ditutup dengan foto bersama seluruh karyawan yang hadir di pelataran NDP. 

"Sungguh sebuah kebahagiaan dan moment yang sangat berharga untuk dapat bertemu dengan Bapak Habibie di kawasan Nongsa," ujar Bella. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews