Apple Academy Segera Dibuka di Nongsa Digital Park

Apple Academy Segera Dibuka di Nongsa Digital Park

Nongsa Digital Park di Batam. (Foto: Tutus Supriyadi/batamnews)

Tangerang - Industri digital di Batam semakin menarik minat investasi asing untuk menanamkan modal. Tak tanggung-tanggung, raksasa teknologi Apple Inc. akan segera mendirikan akademi di kota industri ini.

Lisa Jackson, Apple's Vice President of Environment, Policy and Social Initiatives mengungkapkan rencana itu. Apple berencana bakal membuka satu akademi di kawasan Nongsa Digital Park, Batam. Demikian dilansir CNBC Indonesia.

"Saat ini kami sedang mengembangkan akademi di Surabaya, yang bekerja sama dengan Universitas Ciputra," kata Lisa dalam Graduation Apple Developer Academy yang pertama di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Selasa (12/3/2019).

Lisa mengharapkan, para lulusan akademi Apple bisa menjadi bagian dari ekosistem App Store, yang saat ini sudah tersedia di 155 negara. Sejak 2008, App Store juga telah membayarkan lebih dari US$ 120 milliar kepada seluruh pengembang aplikasi di dunia. 

"App Store bisa menjangkau jutaan orang, karenanya kami selalu mendorong inovasi, kreativitas untuk menghasilkan pengembang aplikasi masa depan seperti yang Anda saat ini lakukan," kata Lisa. 

Apple Inc memenuhi ketentuan regulasi mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan berinvestasi sebesar US$ 44 juta dalam jangka waktu tiga tahun sejak 2017. 

Selain di BSD, Apple Developer Academy telah dibangun di Italia dan Brasil. Di Italia, Apple bekerjasama dengan Università di Napoli Federico II. Adapun di Brasil, Apple menggandeng The Pontifical Catholic University of Rio Grande do Sul.

(*)
 

Komentar Via Facebook :