Besok Habibie ke Batam, Ini Rencana Agendanya

Besok Habibie ke Batam, Ini Rencana Agendanya

Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.

Batam - Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie dijadwalkan akan datang ke Batam, Minggu (28/4/2019). Mantan Kepala Otorita Batam (OB) itu berkunjung ke Batam selama tiga hari, hingga Selasa (30/4/2019).

Kedatangan Habibie disampaikan Kepala BP Batam Edy Putra Irawady ketika konferensi pers beberapa hari yang lalu. 

"Pak Habibie akan datang ke Batam, melihat perkembangan Batam," kata Edy.

Ia juga menyebutkan direncakan Habibie akan datang ke Batam juga direncanakan bertemu dengan pejabat BP Batam. Namun, waktunya masih tentatif. 

"Agenda beliau ada yang lain, kita rencankan bisa bertemu dan meminta masukan ke depannya untuk Batam," kata dia. 

Selain dijadwalkan bertemu dengan pejabat BP Batam. Habibie juga diminta mengunjungi lokasi Maintenance Repair Overhaul (MRO) Lion Air di kawasan Bandara Hang Nadim, Senin (29/4/2019). 

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBH) Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan rencana tersebut. Ia sudah berkomunikasi dengan staf Habibie untuk bisa berkunjung ke MRO Lion Air. Selain berkunjung, Habibie juga diharapkan memberikan masukan. 

"Kita agendakan seperti itu, tetapi belum ada kepastian, masih tentatif," kata Suwarso, kepada Batamnews.co.id, Sabtu (27/4/2019).

Selain ke MRO, selama tiga hari itu Habibi juga akan bertemu dengan saudaranya Sri Soedarsono dan beberapa kegiatan lain, termasuk berkunjung ke Pollux Batam Meisterstadt atau lebih dikenal dengan Pollux Habibie.

(tan)
 


Berita Terkait