Ilegal Fishing Marak di Kepri, Habibie Kepada Susi: Jangan Kendor

Ilegal Fishing Marak di Kepri, Habibie Kepada Susi: Jangan Kendor

BJ Habibie saat tiba di Batam kemarin (Foto:Dyah/Batamnews)

Batam - Tidak sengaja pertemuan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bertemu dengan Bj Habibie di Bandara International Hang Nadim, Selasa (30/4/2019) siang. Susi hendak berkunjung ke Batam melihat beberapa kapal asing yang tertangkap, sedangkan Habibie hendak kembali ke Jakarta usai menjalankan kunjungan.

Pertemuan itu berlangsung di Ruangan VVIP Bandara International Hang Nadim. Terlihat sampai di bandara, Susi langsung masuk ke ruangan VVIP, sedangkan Habibie sudah berada di dalam ruangan.

Pertemuan Mantan Presiden RI ke-3 bersama Susi berlangsung lebih kurang 10 menit. Setelah itu Susi meneninggalkan ruangan tersebut dan langsung menuju Barelang melihat empat kapal yang siap ditenggelamkan tanggal 4 April 2019 medatang.

Ketika keluar ruangan, Susi tidak banyak berkata terkait pertemuannya dengan Habibie. Terlihat juga di dalam ruangan Kepala Bandara International Hang Nadim Batam, Suwarso.

Kepada awak media Suwarso menyampaikan pertemuan Susi dengan Habibie. Suwarso mengatakan, perjumpaan mereka tidak hanya sekedar tegur sapa, tetapi Habibie memberi semangat kepada Susi.

"Pak Habibie bilang ke ibuk terus semangat jangan kendor," kata Suwarso.

Tidak hanya itu Habibie juga menekankan kepada Susi agar melanjutkan kinerja yang ada. Susi harus semangat menegakkan hukum.

Susi juga meminta izin kepada Habibie untuk masuk ke Batam. Selain itu menteri yang terkenal blak-blakan itu juga menyampaikan akan menenggelamkan kapal tangkapan karena ilegal fishing di perairan Kepri.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews