Pesan Istri Gus Dur: Lebih Baik Menyatukan daripada Saling Klaim Menang

Pesan Istri Gus Dur: Lebih Baik Menyatukan daripada Saling Klaim Menang

Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan sejumlah tokoh di rumah Habibie. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Istri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid meminta agar kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden tak seharusnya cepat menggembar-gemborkan kliam kemenangan di Pilpres 2019.

Sinta mengaku sudah memantau ungkapan klaim kemenagan baik dari pasangan nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin dan pasangan nomor 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Demikian dilansir Suara.com.

"Saya melihat itu bahwa dua-duanya (Jokowi dan Prabowo) mengklaim mereka yang menang," kata Sinta di kediaman Presiden ke-3 RI B.J. Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2019).

Sinta mengatakan bahwa seharusnya yang dilakukan oleh masing-masing pasangan capres - cawapres bisa menyejukkan masyarakat sampai akhir rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya apabila masing-masing paslon saling mengklaim kemenangan, impian untuk makin mempersatukan bangsa pun terabaikan.

"Bagaimana kita melihat itu yang menang harus bersikap bijak terhadap kemenangannya. Yang kalah juga harus bersikap menerima dengan kekalahannya," ujarnya.

"Saya pikir itu, kalau tidak gitu susah untuk menyatukan dan bisa lebih baik," tandasnya.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews