Usai Pemilu, Sidang Paripurna DPRD Kepri Nyaris Kosong

Usai Pemilu, Sidang Paripurna DPRD Kepri Nyaris Kosong

Gedung DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan sepi, hanya dihadiri 12 anggota dari 45 orang. Sidang ini berlangsung usai pemilu pada Senin (22/4/2019).

Sementara dari keenam fraksi yang ada, hanya dua hanya dua fraksi yang tidak hadir, diantaranya Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Gerindra. Sidang dibuka langsung Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak 

Jumaga mengatakan, sidang tetap dilaksanakan karena fraksi sudah memberikan konfirmasi. "Saya sudah konfirmasi ketua fraksi," katanya. 

Ia melanjutkan, dari hasil konfirmasi tersebut paripurna tetap dilaksanakan. "Berdasarkan absen secara keseluruhan hanya 10 orang anggota DPRD Kepri yang hadir dalam paripurna tersebut," katanya. 

Dikesempatan yang berbeda Jumaga mengatakan, dikondisi tahun politik memang seperti itu adanya. "Itu sudah wajar, hampir setiap tahun," kata dia. 

Selain itu, politikus PDI Perjuangan tersebut menambahkan, ketidakhadiran sejumlah legislator ini, tentunya melaksanakan tanggungjawab partai.

"Sidang selanjutnya pembentukan Panitia Khusus (Pansus) yang akan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Bangunan Berciri Khas Melayu ini," ujar dia. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews