STIE Pembangunan Tanjungpinang Gelar Seminar

Mahasiswa Diajak Jalankan Bisnis Digital

Mahasiswa Diajak Jalankan Bisnis Digital

Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Perkembangan dunia digital kian pesat saat ini. Persaingan binis digital (e-bussines) pun semakin kompetitif.
 
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang menggelar seminar dengan tema " Peluang dan Tantangan Bisnis Dunia Digital".
 
Hal ini untuk membuka pemikiran kaum muda terutama mahasiswa agar bisa memanfaatkan kemajuan digital untuk berbisnis. 
 
STIE Pembangunan mendatangkan empat orang Narasumber. Dua diantaranya, dari Universital Teknologi Malaysia (UTM) yakni Achool Of Human Resources Development and Psychology (SHARP), Assoc. Prof DR. Siti Aisyah Bt Panatik dan Azman Hashim, International Business School (AHIBS), Dr. Umar Haiyat Bin Abdul Kohar.
 
Kemudian,  Prof. Dr Djoko Suhardjanto, M.com (Hons), PhD. Ak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret dan Taufikur Roziqin S.Kep, Ns, selaku Area Promotion Manager OTC Herbal Kimia Farma.
 
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Tanjungpinang, Charly Marlinda mengatakan, seminar ini bertujuan menambah pengetahuan mahasiswa tentang peluang dan tantangan e-bussines. Selain itu agar generasi muda pemikirannya menjadi seorang pebisnis digital.
 
"Bagimana mendorong para mahasiswa untuk menjadi seorang pebisnis. Dengan seminar ini sedikit banyak akan mengentahui peluang dan tantangannya. Jadi sudah memiliki mental dan persiapan yang matang," kata Charly, Sabtu (6/4/2019).
 
Pebisnis di era digitalnya ini menurutnya tidak harus terpatok kepada modal. Sebab dunia digital bisa dimafaatkan sebagai gudang usaha, tak lagi memikirkan menyewa tempat yang besar dan mengeluarkan uang banyak.
 
"Harus jeli melihat peluang, di rumah sudah bisa memulai usaha, tanpa memerlukan tempat yang besar, tergantung lagi konsep kita dan kemasannya seperti apa. Kami berharap setelah pulang dari sini adek-adek mahasiswa sudah terpikir berbisnis," harapnya.
 
Seminar ini tak hanya diikuti mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang saja, para mahasiswa dari berbagai universitas di Tanjungpinang dan Batam juga ikut dengan antusiasme mereka.
 
(adi)
 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews