Dies Natalis ke 21, STIE Tanjungpinang Gelar Berbagai Perlombaan

Dies Natalis ke 21, STIE Tanjungpinang Gelar Berbagai Perlombaan

STIE Tanjungpinang. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Memeriahkan Dies Natalis ke-21, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tanjungpinang menggelar berbagai perlombaan. Tak hanya untuk internal kampus saja, kampus juga merangkul berbagai univesitas di Tanjungpinang dan sekolah-sekolah.

Katua Panitia Kegiatan, Hendy Satria mengatakan, berbagai perlombaan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Melihat Dies Natalis sebelumnya, banyak pihak eksternal yang berkeinginan berpartisipasi di acara tersebut.

"Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk SMK dan SMA agar ikut bertispasi dalam kegiatan ini," jelas Hendy, Sabtu (19/1/2019).

Sebanyak 15 kegiatan yang akan diperlombaan. Beberapa perlombaan telah dilaksanakan pada awal Desember 2018 lalu. Untuk acara puncaknya akan dilaksanakan pada Maret tahun ini.

"Untuk SMA dan SMK ada 7 perlombaan seperti, basketball, cerdas cermat, karya tulis ilmiah dan lainnya," ujarnya.

Selain itu, 2 Maret mendatang STIE Tanjungpinang juga menggelar bazaar ekonomi kreatif. Tujuannya mengasah kemampuan jiwa Entrepreneurship mahasiswa agar mandiri dan handal di dunia usaha.

“Selama ini para mahasiswa sudah diberikan teori-teori, prateknya melalui bazar ini lah, agar jiwa enterpreneurship mahasiswa bisa tumbuh dengan baik,” ucapnya.

Ia berharap melalui bazar ekonomi kreatif nanti para mahasiswa STIE  termotivasi untuk berwirausaha. Sebab banyak peluang usaha yang bisa digarap.

“Jadi setelah tamat kuliah nanti tidak mengharapkan jadi honorer, bagaimana mahasiswa ini nanti bisa mencetak lapangan pekerjaan dan membentuk perekonomian kota Tanjungpinang,” katanya.

Adapun perlombaan yang digelar Dies Natalis yang ke 21 yakni, lomba Badminton, Tenis Meja, Basket, Futsal, Festival Musik, Nyanyi Lagu Melayu, DAI Kampus, Vlog, Karya Tulis Ilmiah, Baca Puisi, Panduan Suara, Fotografi, Desain Grafis, Cerdas Cermat dan Tari.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews