Dicopot Gubernur Kepri: Amjon Menghilang, Azman Pensiun

Dicopot Gubernur Kepri: Amjon Menghilang, Azman Pensiun

Mantan Kadis ESDM Pemprov Kepri, Amjon saat diwawancarai beberapa waktu lalu. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pasca-dicopot dari jabatannya sebagai Kadis (ESDM) Pemprov Kepri, Amjon seperti hilang seperti ditelan bumi. Sementara Azman Taufik yang dicopot dari Kepala DPM-PTSP Pemprov Kepri memilih pensiun.

Beberapa staf mengaku tidak melihat keberadaan Amjon beberapa waktu belakangan. Begitu juga dengan kepala dinas lainnya.

Kepala Inspektorat Pemprov Kepri, Mirza Bakhtiar pun mengaku tidak mengetahui keberadaan Amjon.  "Tidak tahu, entah disini atau di Batam (Graha Kepri)," ujarnya, Kamis (28/3/2019).

Mirza mengatakan, ia belum menerima tembusan dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tentang penempatan Amjon saat ini.  "Bisa jadi juga dia berkantor yang di Jakarta di kantor penghubung itu," kata Mirza.

Sedangkan untuk keberadaan dan status Azman, Mirza cukup mengetahui. Ia mengatakan, Azman tidak lagi bekerja di Pemprov Kepri, ia memilih untuk pensiun.

"Kalau pak Azman memang langsun pensiun, itu sudah otomatis karena masa bakti dia diperpanjang kemaren itu karena memegang jabatan," kata Mirzal.

Sampai saat ini kedua kursi kepala dinas tersebut masih dijabat pelaksana tugas (Plt) sementara waktu. Kepala Bidang (Kabid) Pertambangan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Hendri Kurniawan menggantikan Amjon. Sementara, Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza menggantikan Azman.

Sekda Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, pihaknya akan melakukan proses pelelangan secepatnya. "Rekomendasi KASN sudah tersebut, proses lelang akan disegerakan, apalagi banyak pekerjaan menunggu pejabat terpilih nantinya," kata dia.

Amjon dan Azman Taufik dicopot dari jabatan mereka oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Mereka terkena imbas dari maladministrasi izin pertambangan di Kepri. Pemprov pun didesak Kemendagri bertindak tegas atas temuan kasus ini sebelumnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews