Adik Taufik Kiemas Meninggal, DPR Pasang Bendera Setengah Tiang

Adik Taufik Kiemas Meninggal, DPR Pasang Bendera Setengah Tiang

Bendera setengah tiang di halaman utama DPR, Jakarta, Selasa (27/3). (Foto: kumoaran)

Jakarta - Adik mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas dan juga Politisi PDI Perjuangan yang kini menjabat anggota Komisi VII DPR RI, Nazaruddin Kiemas, tutup usia pada Selasa (26/3). Sebagai bentuk duka, DPR memasang bendera setengah tiang.

Persemayaman alm Nazaruddin Kiemas di DPR, Jakarta, Selasa (27/3). Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

Dilansir kumparan.com, pantauan di sekitar Gedung DPR, Rabu (27/3), karangan bunga menghiasi pintu masuk menuju Gedung Nusantara DPR atau yang lebih dikenal Gedung Kura-Kura.

Mayoritas puluhan karangan bunga tersebut berasal dari para anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan. Tak hanya itu, bendera di depan Gedung Nusantara III DPR juga dikibarkan setengah tiang.

Karang bunga yang berjajar di antaranya dari Wakil Ketua DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto, Wakil Ketua MPR f-PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon, anggota Komisi XI Hendrawan Supratikno, Anggota Komisi III Masinton Pasaribu hingga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Sejumlah karangan bunga untuk alm Nazaruddin Kiemas di DPR, Jakarta, Selasa (27/3). Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan partainya kehilangan sosok Nazaruddin yang memiliki semangat pergerakan kaum muda.

"Bang Nazaruddin Kiemas sosok senior partai yang memiliki semangat perjuangan pergerakan kaum muda Indonesia. Terbukti beliau hadir sebagai Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) dan dari kepemimpinannya BMI tampil sebagai sayap partai yang aktif bergerak, dinamis, dan maju di dalam menyiapkan dan mendidik generasi muda Indonesia agar memiliki kesadaran dalam politik dengan bergabung ke PDI Perjuangan," kata Hasto melalui keterangannya, Rabu (27/3/2019).

Hari ini, DPR juga secara resmi menggelar persemayaman Nazaruddin Kiemas. Acara digelar di gedung kura kura DPR RI. Persemayaman dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto.

"Dengan penuh rasa duka yang sangat mendalam pada hr ini kita semua dikejutkan dengan berita duka cita yang sangat menyedihkan kita semua atas wafatnya anggota DPR RI yang terhormat Bapak Nazarudin Kiemas dari Fraksi PDI-P," ucap Utut di lokasi.

Utut menuturkan, Nazaruddin telah memberikan sumbangan pikiran dan tenaga bagi pelaksanaan tugas legislator hingga dalam pergaulan sehari-hari sangat dekat dengan siapa saja.

"Sangat akomodatif dan mau diajak bicara bahkan berdiskusi dalam memecahkan persoalan-persoalan bangsa. Karena itu setiap tugas yang dibebankan kepada almarhum selalu diselesaikan dengan baik," katanya.

"Mari kita hantarkan almarhum dengan hati yang suci serta ikhlas," tutupnya.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews