DPRD Kepri Beri Dukungan Bawaslu Hadapi Pemilu

Anggota DPRD Kepri bertemu dengan Bawaslu Kota Batam. (Foto: dyah/Batamnews)

Batam - Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri mengunjungi kantor Badan Pengawas Pemilu Kota Batam, Kamis (21/3/2019).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri, Abdul Rahman mengatakan, selain silaturahmi, kunjungannya tersebut juga untuk memberikan dukungan kepada Bawaslu yang telah bekerja keras mengamankan Pemilu dan Kampanye 2019.

"Kita berkunjung untuk memberikan support atas kerja yang sedang dilakukan bawaslu. Agar kerja -kerja bawaslu lebih profesional, amanah dan mampu mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat," katanya.

Dukungan ini diungkapkannya mengingat atmosfer politik saat ini berbeda tidak hanya dari pelaku kampanye tetapi juga dari masyarakat. Sensitifitas yang terjadi di lapangan sangat tinggi dengan suasana politik saat ini.

"Suasana 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena berbarengan dengan Pilpres, persiapan ini sangat menguras banyak tenaga pikiran dan waktu dari tim pelaksana pemilu. Kalau masyarakat saja merasakan itu gimana penyelenggaranya," ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Ruslan Kasbulatov siap memberikan dukungan penuh kepada Bawaslu, baik sebagai Calon Legislatif (Caleg) maupun sebagai anggota DPRD Provinsi. "Kami siap pasang badan untuk Bawaslu," tegasnya.

Melihat dukungan dari Komisi I DPRD Kota Batam, Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza Irwansyah Rezeki, mengaku semakin siap untuk pengawasan pemilu 2019. Ditambah lagi jadwal kampanye terbuka sudah kian mendekat.

"Insya Allah kalau dibilang siap ya harus siap ya kita, Bagaimanapun hari ini kita melakukan TOT untuk PTPS, dan ini kita lakukan tidak hanya untuk panwascamnya saja, tetapi kita lakukan untuk pengawas kelurahan juga. Dan ketika mereka akan membimtek PTPS dan saksi tetap kita akan supervisi. Ini sudah kita lakukan," tuturnya.

(das)