Penyanyi dan Selebgram Natta Reza Meriahkan STQ Kota Batam

Penyanyi dan Selebgram Natta Reza Meriahkan STQ Kota Batam

Natta Reza dan istri.

Batam - Penyanyi Natta Reza bersama sang istri Wardah Maulina akan tampil di malam pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VII Tingkat Kota Batam, Senin (1/4/2019). Acara dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Panitia Penanggung Jawab Seksi Acara, Ardiwinata mengatakan, Natta akan bernyanyi pada malam pembukaan STQ tersebut.

"Penyanyi serta selebgram yang hijrah Natta Reza akan hadir bersama istrinya, Wardah Maulina," ujar Ardiwinata di Batam Centre, Selasa (26/3/209).

Natta Reza sempat menjadi perbincangan di sosial media. Ini karena kisah pernikahannya yang melalui taaruf bersama sang istri, Wardah Maulina, banyak menginspirasi kaum muda.

Perjalanan inspiratif keduanya ini membuat Natta mempersembahkan lagu khusus untuk istri tercinta. Hingga akhirnya Natta terkenal dengan lagu tersebut

Lagu yang ditulis sendiri oleh Natta Reza berjudul 'Kekasih Impian' yang menceritakan awal mula ia mengenal Wardah Maulina, hingga ia mencintai sampai ke jenjang pernikahan.

Kepopuleran Natta dan kisahnya yang inspiratif ini lah yang turut menarik minat Pemko Batam menghadirkannya sebagai bintang tamu pada pembukaan STQ nanti.

Pada malam pembukaan STQ ke-7 ini juga akan disuguhkan penampilan tari kolosal tentang sejarah Nong Isa. Selain itu ada penampilan Bahan Drum Corps (BBDC) yang membawakan tiga lagu, Mars MTQ, Atouna El Toufoule, dan Barakallahu.

“Seleksi tilawatil Quran ini juga akan dimeriahkan bazar dan lomba rebana,” katanya.

Ardi juga menyampaikan agenda STQ ini juga sudah masuk ke dalam calender of event pariwisata tahun 2019. STQ menjadi bagian dari wisata religi.

"Karena itu sudah kita promosikan juga ke Singapura dan Malaysia. Kita informasikan ke Visit Indonesia Tourism Office (VITO)," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam tersebut.

Adapun tema yang diangkat adalah "Dengan STQ VII Tingkat Kota Batam 2019, Kita Bangun Generasi yang Gemar Membaca dan Memahami Isi Kandungan Al-Quran dalam Mewujudkan Masyarakat Batam yang Madani. STQ akan berlangsung selama lima hari, Senin-Jumat (1-5/4).

Cabang lomba pada STQ ini antara lain tilawatil Quran anak-anak dan dewasa putra putri. Kemudian hifzhil Quran golongan 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz putra putri. Selanjutnya cabang tafsir Al-Quran golongan Bahasa Arab putra putri.

Ada juga cabang musabaqah hadist golongan hafalan 100 hadist dengan sanad dan 500 hadist tanpa sanad, juga untuk putra dan putri.

"Peserta STQ tingkat Kota Batam adalah peserta terbaik hasil seleksi tingkat kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan 20 orang peserta. Sehingga total peserta STQ VII Kota Batam tahun 2019 berjumlah 240 orang," ujarnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews