Nizar Minta Pemenang STQ Kabupaten Lingga Giat Belajar Menuju Provinsi

Nizar Minta Pemenang STQ Kabupaten Lingga Giat Belajar Menuju Provinsi

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyerahkan secara simbolis kepada salah seorang peserta terbaik bonus umrah (Foto:ist/zaid)

Lingga - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2019 resmi ditutup Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, Jumat (22/3/2019) malam. Kecamatan Singkep Barat berhasil keluar sebagai juara umum pertama pada perhelatan tersebut.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, keberhasilan Singkep Barat meraih juara umum pada perhelatan STQ merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya juga meraih hal serupa pada tahun 2017 lalu.

"Jika 2021 kembali meraih juara umum, maka Kecamatan Singkep Barat akan mendapatkan piala tetap," kata Nizar.

Kumudian, Wakil Bupati Lingga ini juga mengimbau kepada para juara agar tidak berpuas hati. Pasalnya perjalanan ke depan masih panjang. "Belajar dan berlatih lebih giat lagi. Persiapkan diri menuju pemusatan latihan jelang STQ tingkat provinsi pada 27 April 2019 mendatang di Kijang Kabupaten Bintan" ujarnya.

Sementara itu, Nurdin Basirun dalam sambutannya yakin Kabupaten Lingga mampu menjadi lumbung pencetak generasi Qurani. Terlebih lagi pondok-pondok tahfiz sudah mulai bangkit.

"Prestasi anak Lingga juga sudah tidak diragukan lagi bahkan sudah sampai ke tingkat Internasional cabang tilawah golongan anak-anak di Teheran Iran atas nama Andika Pangestu. Jadi, saya yakin Lingga bisa lebih maju kedepannya," ucap dia.

Diketahui, pada perhelatan tersebut keluar sebagai juara umum pertama yakni Kecamatan Singkep Barat, disusul Kecamatan Singkep Selatan dan Kecamatan Singkep di posisi ketiga. Pemkab Lingga juga memberikan bonus umrah kepada juara 1 lomba tilawah remaja atas nama Yeni dan juara 1 hifzil 10 juz atas nama Amyr Shobirin.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews