Dua Kecamatan Ini Jadi yang Terakhir Gelar STQ di Lingga

Dua Kecamatan Ini Jadi yang Terakhir Gelar STQ di Lingga

Kepala Bagian (Kabag) Kesra di Setda Lingga, Jaya Atmajaria (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kabupaten Lingga ke-VIII tahun 2019 tinggal menghitung hari. Ivent dua tahunan tersebut akan digelar pada 16-22 Maret mendatang di Lapangan Kantor Bupati Lingga.

Dari 13 kecamatan yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu itu, 11 diantaranya sukses menggelar STQ tingkat kecamatan, sebagai langkah persiapan menuju tingkat kabupaten.

"Saat ini masih berlangsung STQ tingkat kecamatan, dari 13 tinggal 2 yang akan menyusul. Itu Senayang sama Bakung Serumpun," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria kepada Batamnews.co.id, kemarin.

Ia menjelaskan, untuk STQ tingkat Kecamatan Senayang sendiri rencananya akan digelar pada 8 Maret mendatang. Sementara Bakung Serumpun akan menjadi kecamatan penutup dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kalau Bakung Serumpun, itu pelaksanaannya pada tanggal 9 Maret dan menjadi kecamatan terakhir yang menggelar STQ ini," ujarnya.

Dengan demikian, Jaya berharap peran serta masyarakat Lingga dapat memeriahkan pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Lingga nantinya. Kemudian, untuk para peserta diharapkan mampu menampilkan kemampuan terbaik mereka.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews