Tuntaskan STQ Kecamatan, Camat Posek Bidik Hasil Maksimal di Kabupaten

Tuntaskan STQ Kecamatan, Camat Posek Bidik Hasil Maksimal di Kabupaten

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar ketika menghadiri pembukaan STQ ke-2 tingkat Kecamatan Posek, Jumat (1/3/2019) (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-2 tingkat Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, yang digelar sejak 1-3 Maret 2019 berjalan lancar. Antusias peserta dan warga setempat memeriahkan kegiatan tersebut begitu tinggi.

Camat Kepulauan Posek, Iskandar Mirza mengatakan, STQ yang dibuka oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar itu, menjadikan khafilah Desa Posek sebagai juara umum.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja panitia dan tuan rumah Desa Suak Buaya, serta seluruh khafilah Desa Suak Buaya, Posek dan Desa Busung Panjang yang telah menyukseskan STQ ke-2 ini," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (4/3/2019).

Kemudian kepada para juara, Iskandar berpesan untuk selalu dan terus belajar Al-Qur'an serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.

"Bagi yang juara, terus latihan untuk meningkat kemampuan mengikuti STQ tingkat Kabupaten Lingga nanti. Kita berusaha dan berdoa semoga  khafilah Kecamatan Kepulauan Posek nanti meraih prestasi di STQ kabupaten," ucapnya.

Diketahui, untuk pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Lingga sendiri akan digelar pada 17-23 Maret mendatang di Lapangan Kantor Bupati Lingga. Pembangunan astaqa pun masih dalam tahap pengerjaan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews