Pelaksanaan STQ Kabupaten Lingga Dipercepat

Pelaksanaan STQ Kabupaten Lingga Dipercepat

Kabag Kesra di Setda Lingga, Jaya Atmajariya (Foto:Ist)

Lingga - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga, yang rencananya dilaksanakan pada 17-23 Maret, dipercepat. Perubahan jadwal tersebut dilakukan usai dilaksanakannya rapat koordinasi yang kedua kalinya oleh panitia.

"Kegiatan STQ ini akan dimulai pada tanggal 16-22 Maret. Artinya dimajukan 1 hari dari jadwal semula yang telah ditetapkan, yakni tanggal 17-23 Maret," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajariya kepada Batamnews.co.id, Selasa (5/3/2019).

Ia mengaku, untuk persiapan STQ tersebut saat ini masih proses pembangunan astaka utama di Lapangan Kantor Bupati Lingga.

"Kami harap peran serta masyarakat Kabupaten Lingga agar dapat menghadiri setiap lomba yang digelar di beberapa tempat, seperti astaka utama, gedung LAM, Balairung Sri Istana Damnah, Masjid Cening dan ruang rapat kantor BPPP/BAPEDA," ujarnya.

Adapun STQ tingkat Kabupaten Lingga tahun ini mengusung tema "Momentum membumikan Al-Qur'an menuju masyarakat Kabupaten Lingga berkarakter Qur'ani".

"Dengan demikian, tentu harapan pimpinan daerah, Awe-Nizar dan kita semua, setelah selesainya acara STQ ini, masyarakat Lingga dapat menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup. Sehingga sikap dan prilaku dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an," ucap Jaya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews