Jajanan Jadul Asal Bandung Ini Viral di Batam

Jajanan Jadul Asal Bandung Ini Viral di Batam

Roti kukus Mang Brew. (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - Roti kukus Bandung, Mang Brew, jajanan yang kini sedang banyak diminati warga Batam. Apalagi cara memasaknya unik.

Aldi Ardiansah dan saudaranya berinisiatif untuk coba memperkenalkan jajanan ini kepada warga Batam. Ia mengaku bosan dengan roti bakar.

Menurut Aldi, setiap jalan kemanapun, pasti selalu menemukan menu roti bakar. Mulai dari kaki lima hingga kafe berbintang.

"Ide ini awalnya dari kakak sih, karena kita liat banyak yang jual roti bakar. Jadi kami berinisiatif buat perkenalkan roti kukus. Pertama kali lihat banyak pembeli yang nanya kok rotinya direbus sih?" katanya.

Roti kukus ini merupakan jajanan jadul di Kota kembang. Di Bandung sendiri, saat memesan roti kukus kita akan ditawarkan untuk memilih dua jenis roti, roti original dan roti pandan.

Namun untuk roti kukus Mang Brew hanya tersedia versi roti original. Agar menarik minat pembeli, Aldi mencoba sedikit merubah tampilan roti kukus agar tidak terlalu jadul. Roti kukus yang dijual Aldi ditimpa oleh tumpukan keju yang melimpah diatasnya.

Hal ini dilakukannya agar tampilan roti yang dipasarkannya tidak monoton. Ide dua bersaudara ini cukup berhasil.

Apalagi jajanan ini dipasarkan oleh salah satu akun instagram kuliner di Batam yaitu @batamlicious yang punya banyak followers.

"Rata-rata yang beli ngaku pada ngiler ke keju nya sih. Bilang nya bukan roti keju tapi keju dirotiin," ucapnya.

 

Roti kukus Bandung Mang Brew sudah buka sejak tujuh bulan yang lalu. Pertama kali kios Mang Brew buka di area Sungai Panas dan mendapat banyak minat warga. Melihat tingginya animo masyarakat, owner pun mencoba membuka cabang di Foodcourt Sinar Bulan, Nagoya.

Roti Kukus Bandung Mang Brew dibanderol dengan harga bervariasi. Roti ini dijual mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu untuk varian ovomaltine.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews