Mafia Narkoba Lintas Sumatera Gunakan Ibu Rumah Tangga Sebagai Kurir

Mafia Narkoba Lintas Sumatera Gunakan Ibu Rumah Tangga Sebagai Kurir

Syamsiah seorang ibu rumah tangga yang dimanfaatkan jaringan narkoba sebagai kurir diamankan BNN di Dumai. (Foto: Dok.BNN)

Dumai - Badan Narkotika Nasional ( BNN ) menangkap 6 kurir narkoba lintas Sumatera, Minggu (17/3/2019).

Para pelaku merupakan jaringan Wan (Malaysia-Dumai-Medan-Aceh-Jakarta). Jaringan ini punya modus peredaran gelap narkoba yang dibawa dari Malaysia melalui jalur laut dan diselundupkan ke Aceh.

"Mereka menggunakan ibu rumah tangga sebagai kurir dan penangkapan di jalan lintas Sumatera wilayah Dumai dengan tersangka Arman (pengendali), Harianto (kurir), Adi (kurir), Syamsiah (ibu rumah tangga, kurir), Hamidi (ABK), Kamarudin(ABK). Barang bukti 9 bungkus narkotika jenis sabu-sabu," ujar Deputi Berantas BNN Republik Indonesia Irjen Pol Arman Depari kepada batamnews.co.id, Selasa (19/3/2019).

Mantan Kapolda Kepri tersebut menambahkan, kronologis lokasi penangkapan di Jalan Sudirman Kota Dumai, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur. 

Sabtu (16/3/2019), tersangka Syamsiah sekitar pukul 17.20 WIB berangkat dari Medan menuju Dumai bersama dengan Arman, Adi dan Ariyanto dengan sebuah mobil.

Tiba di Dumai, Hamidi memberikan narkoba kepada Arman sebanyak 9 bungkus, narkoba kemudian dibawa oleh Syamsiah menumpang becak motor menuju Travel untuk ke Pekanbaru. 

Polisi yang sudah mendapat informasi dan melakukan pengintaian sudah membuntuti aksi ini dari awal. "Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap Samsyiah di temukan lima bungkus narkoba. Penggeledahan di mobil merah ditemukan 4 bungkus sabu," terang Arman.

Arman menegaskan, saat ini tersangka dan barang bukti diamankan untuk dilakukan pemeriksaan awal. "Menurut keterangan para tersangka, narkotika akan dibawa ke Medan sebanyak 5 Kg dan ke Jakarta 4 Kg. Mereka sengaja gunakan ibu rumah tangga sebagai kurir dan menggunakan travel agar tidak dicurigai serta luput dari perhatian petugas," ujar Arman.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews