Zul Zivilia Jadi Pengedar karena Tuntutan Ekonomi, Begini Kesaksian Istri dan Sahabat

Zul Zivilia Jadi Pengedar karena Tuntutan Ekonomi, Begini Kesaksian Istri dan Sahabat

Zul Zivilia (foto: detik.com)

Jakarta - Zul Zivilia disangkakan menjadi pengedar narkoba. Belakangan diketahui pekerjaan itu dijalani karena miliki utang budi dan terdesak oleh tuntutan ekonomi. Hal ini diungkap oleh polisi saat gelar perkara yang dilakukan pekan lalu.

Mungkin banyak orang bertanya-tanya, sesulit apa keadaan ekonomi Zul Zivilia sehingga berani menjadi pengedar barang haram. Dalam sebuah kesempatan, istri musisi itu, Ratna Paradinah, enggan menjawab secara detail.

"Ya alhamdulillah," tutur Ratna Paradinah saat dijumpai wartawan di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Rekan Zul yang juga tergabung dalam band Zivilia pun ikut memberi keterangan. Menurutnya, pria bernama asli Zulkifli seringkali mengambil pekerjaan secara individual. Ini mengartikan bahwa sebenarnya sumber penghasilan Zul Zivilia tak hanya berasal dari aktivitas bandnya saja

"Kalau di Zivillia itu sebenarnya kan kadang saya enggak batasin rezeki. Zul ada job sendiri dan saya bilang, enggak apa-apa," papar temannya, Obot, di tempat yang sama.

Utang Budi

Bagi anggota Zivilia, memiliki pekerjaan lain di luar aktivitas bandnya memang hal yang biasa. "Karena saya pun bsa cari rezeki yang lain, buat saya rezeki alhamdulillah kok," ungkapnya.

Selain itu, Zul Zivilia juga memiliki utang budi dengan rekannya yang juga pengedar narkoba, Rian. Saat ini Rian pun telah ditangkap kepolisian.

Dibayar Duluan

"Kemarin memang ditanya kan itu dia. Temannya dia memang minta dibikinin lagu, buat istrinya yang sudah dibayar duluan," jelas kuasa hukum, Bachtiar, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Gara-gara sistem bayar terlebih dahulu itu, Zul Zivilia dianggap harus balas budi. "Biasanya Zul enggak dibayar duluan biasanya bikinin nih satu, dua, lagu lalu bayar," papar pengacara Zul Zivilia.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews