Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Mata Kucing, Ini Respons Pemko Batam

Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Mata Kucing, Ini Respons Pemko Batam

Kepala Dinas BM-SDA Kota Batam, Yumasnur.

Batam - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Batam melakukan pelapisan aspal di jalan Dipenogoro, Sekupang. Titik pembenahan dimulai dari kawasan Mata Kucing hingga Simpang Sei Harapan. 

Kepala Dinas BM-SDA Kota Batam, Yumasnur, mengatakan pelapisan aspal itu dilakukan karena banyak pengendara yang mengeluhkannya. 

"Ini minggu kedua, rencananya  minggu ketiga kami akan kerjakan," ujar Yumasnur, Jumat (15/3/2019). 

Sebelumnya upaya pelapisan aspal ini sudah dilakukan seperti dari Simpang Tobing ke Mata Kucing. 

Selain pemeliharaan jalan dengan memperbaiki jalan rusak, pada ruas jalan nasional juga akan dibangun pembenahan drainase di sejumlah jalan nasional lain yang sering tergenang banjir juga ikut diperbaiki. 

Seperti di depan SPBU Tiban Ayu, Sekupang, depan Perumahan Simpang Raya Indah, kawasan menuju Tanjunguncang, Simpang Basecamp dan Pasar Melayu, Batuaji. Titik lain seperti depan SP Plaza, Sagulung sudah mau dikerjakan juga.

"Rencananya juga akan dimulai minggu ketiga bulan Maret 2019," kata dia. 

Disinggung penerangan jalan Diponegeoro, Sekupang yang masih minim, Yumasnur mennyampaikan sampai saat ini belum ada penambahan. Namun rencananya, saat jalur dua selesai dirampungkan, penambahan penerangan segera direalisasikan. 

"Untuk sementara belum ada pengalihan. Karena jalur dua belum dirampungkan. Kalau jalur kedua sudah langsung diprogramkan pemasangan lampunya," kata dia. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews