Ada Maxi Gunawan di Pertemuan Tertutup Kepala BP Batam dan Wako Batam

Ada Maxi Gunawan di Pertemuan Tertutup Kepala BP Batam dan Wako Batam

Maxi Gunawan usai mengikuti pertemuan tertutup dengan Wali Kota Rudi dan Kepala BP Batam Edi Putra Irawady. (Foto: istimewa)

Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady dan Wali Kota Batam menggelar pertemuan tertutup, Senin (4/3/2019) lalu di Kantor Wali Kota Batam. Dalam pertemuan itu ternyata juga turut dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan DPP Nasdem, Maxi Gunawan. 

Padahal pertemuan tersebut kata Edy hanya sebatas penyampaian laporan kerjanya selama ini, untuk persiapan masa transisi Ex-officio Kepala BP Batam pada 30 April mendatang. 

"Saya hanya sowan saja ke pak Wali, terus juga melaporkan beberapa hal terkait aset, perizinan dan lahan," ujar Edy usai pertemuan waktu itu. 

Sementara, Rudi yang dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan bahwa tidak pertemuan yang resmi. Rudi berdalih dia bertiga hanya makan siang bersama. 

Terkait kehadiran Maxi Gunawan, Rudi beralasan hanya ada kunjungan rutin setiap bulan. "Biasa pak Maxi setiap bulan selalu ke sini, agenda partai, kan beliau korwil juga," ujar Rudi, Rabu (6/3/2019). 

Baca: Kepala BP Batam Sowan ke Wali Kota Rudi, Apa Agendanya?

Saat ditanyakan mengenai adakah pembahasan mengenai proyek Teluk Tering dalam pertemuan tersebut, Rudi mengaku tidak ada. 

"Tidak, tidak ada bahas demikian, tak pernah kupas itu," kata dia. 

Baca: Polemik Mega Proyek Teluk Tering, Ombudsman: Ini Masalah Besar

Terkait proyek Teluk Tering tersebut, Rudi menyatakan hal itu bukan menjadi urusan dari pemerintah kota. Pihaknya hanya memberikan rekomendasi dan keputusannya tetap di Gubernur Provinsi Kepri. 

"Tak urusan saya, sekda hanya kasih rekomendasi, itu di provinsi," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan Rudi memberikan surat rekomendasi kepada PT Kencana Investindo Nugraha atas Proyek Teluk Tering di Batam. Dan diketahui Maxi Gunawan merupakan pimpinan perusahaan tersebut. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews