Pelebaran Jalan di Batam Berlanjut, Ini Daftar Lokasinya

Pelebaran Jalan di Batam Berlanjut, Ini Daftar Lokasinya

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur.

Batam - Proses pembangunan infrastruktur Kota Batam tahun 2019 tetap dijalankan. Saat ini pada tahap persiapan lelang untuk masing-masing proyek. 

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan pelebaran jalan masih mendominasi proyek pembangunan infrastruktur di Batam.

“Masih ada beberapa proyek jalan yang belum selesai tahun lalu, makanya tahun ini akan dilanjutkan lagi,” ujar Yumasnur, Selasa (5/3/2019). 

Ia menyebutkan beberapa ruas jalan yang dilebarkan untuk dilanjutkan pengerjaannya, antara lain: dari simpang bekas Karambia cafe menuju gedung 21 lama, lalu ruas jalan Kantor Camat Lubukbaja menuju Simpang Baloi. 

“Terus ruas jalan dari Simpang Kepri Mall menuju Simpang Masjid Agung Batam Center,” kata dia. 

Selain itu, ada ruas jalan baru yang akan dilebarkan, yaitu ruas jalan Simpang Kepri Mall menuju Simpang Panbil Mall. Rencananya ruas jalan tersebut akan dibuat menjadi lima lajur. 

“Itu bertahap, tahun ini masih akan kita buka dulu, baru dilanjutkan tahun depan,” jelasnya. 

Kemudian untuk ruas jalan menuju Sagulung atau Batuaji dari Mukakuning, Yumasnur menyampaikan belum bisa dilaksanakan pada tahun ini. Tetapi rencana pelebaran ruas jalan tersebut tetap ada.

“Kalau saat ini paling hanya pembenahan simpangnya dulu,” ucapnya.

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews