Polsek Tanjungpinang Barat Perketat Keamanan Jelang Pemilu

Polsek Tanjungpinang Barat Perketat Keamanan Jelang Pemilu

Polsek Tanjungpinang Barat menyambangi warga di wilayah hukumnya dalam rangka memberikan rasa aman menjelang Pemilu (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Barat menggelar patroli disetiap wilayah kerjanya untuk mencegah terjadi tindak kriminal menjelang pemilihan umum (Pemilu) pada April mendatang, Kamis (7/3/2019) malam.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu, pihaknya berinisiatif melakukan patroli berskala besar dan menyambangi masyarakat.

"Dengan adanya patroli ini, setidaknya untuk mencegah upaya terjadinya tindak kriminal dan kehadiran kita ini benar dirasakan masyarakat," kata Firuddin.

Selain itu, ia juga menyambangi dibeberapa tempat keramaian di Kecamatan Tanjungpinang Barat dan memberikan imbauan masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan tempat tinggal.

"Jika ada orang mencurigakan atau tidak kenal di tempat tinggal, agar dapat melaporkan ke pihak kepolisian dan RT setempat," ucapnya.

Menjelang pelaksaan Pemilu mendatang, Firuddin juga mengajak seluruh RT dan RW bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Biar beda pilihan, tapi tetap tegur sapa. Jangan sampai ada perselisihan, kita ini semua saudara," ucapnya.

Tak hanya itu, Kapolsek juga meminta masyarakat untuk melapor jika ada oknum-oknum yang memafaatkan tempat beribadah untuk kampanye.

"Kalau ada oknum yang kampanye di tempat ibadah dan pendidikan, mohon di foto lapor ke kami atau Bawaslu," katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews