Kapolsek Tanjungpinang Barat Melumpur Salurkan Air Bersih

Kapolsek Tanjungpinang Barat Melumpur Salurkan Air Bersih

Kapolsek Tanjungpinang Barat bersama anggota mencoba membantu proses penyaluran air bersih di kawasan Kampung Baru, Selasa (5/2/2019). (Foto: Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Jalan Pantai Impian, Selasa (5/3/2019).  

Kegiatan penyaluran air bersih ini yang ketiga kali dilaksanakan Polsek Tanjungpinang Barat. Namun pada saat menyalurkan air ke rumah warga, selang air dari truk tidak sampai.

Penyakuran air bersih ini dilakukan di Gang Bawal III Kelurahan Kampung Baru dan Jalan Pantai Impian, Gang Bawal III Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Iptu Firuddin mengatakan warga daerah ini sangat membutuhkan air bersih. Ia pun melakukan aksi turun melewati lumpur rawa dan menarik selang tersebut. Inisiatif kapolsek ini akhirnya diikuti anggota lainnya.

"Kita mengalami kendala pada saat menyalurkan air bersih ke warga. Selang air dari truk tangki tidak sampai dan akhirnya kita berinisiatif bersama Bhabinkamtibmas turun dan menyeberang rawa agar air bersih sampai ke warga," kata Iptu Firuddin, Selasa (5/3/2019).

Iptu Firuddin mengatakan, penyaluran air bersih ini berdasarkan keluhan warga di Jalan Pantai Impian dan Jalan Puncak Indah. Setelah mendengar keluhan itu pihaknya pun lansung turun ke lokasi.

"Kan kami ada kegiatan Jumat sedekah, nah melalui kegiatan ini, kami mendekatkan diri dengan masyarakat dan memupuk rasa persaudaraan. Kami menampung keluhan-keluhan warga," jelasnya.

Di musim kemarau pihaknya juga berusaha untuk menyiapkan air bersih kepada warga Kecamatan Tanjungpinang Barat.

"Itu kebutuhan yang penting. Selain itu untuk menghindari adanya penyakit kulit, dehidrasi, maupun penyakit pencernaan yang bisa berakibat fatal," sebutnya.

Sementara itu Bejo Sutarjo ketua RT 5/6 Kelurahan Kampung Baru mengucapkan terima kasih atas menyalurkan tersebut. Hal ini menurutnya sangat membantu warga.

"Musim kemarau ini sudah berjalan dua bulan terakhir ini, semoga warga dapat memanfaatkan bantuan air bersih dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, dan berharap program ini terus berlanjut selama musim kemarau," ucapnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews