Deretan Nama Unik Caleg, Bikin Senyum-Senyum Bacanya

Deretan Nama Unik Caleg, Bikin Senyum-Senyum Bacanya

Ilustrasi.

Batam - Setiap Pemilu Legislatif, seringkali menyisakan banyak cerita. Termasuk soal nama-nama calon anggota legislatif yang bertarung dalam Pileg. Namanya ada yang unik dan bahkan banner dalam baliho dan spanduk untuk kampanye juga unik.

Berikut beberapa nama caleg yang paling unik di berbagai wilayah:


1. Caleg Terpintar yang Pernah Ada

Nama Caleg DPRD Kabupaten Lebak Dapil 1 ternyata unik. Ishak Newton, namanya mirip seperti seorang fisikawan Sir Isaac Newton. Ia Caleg dari Golkar.

Dalam spanduknya, tertera foto beserta beberapa visi misinya. "Mohon Do'a Restu Pangcobloskeun "Muda, Tegas, Visioner Membawa Perubahan"

 

2. Foto Caleg di Uang Dolar

Salah satu caleg dapil IV wilayah Bontoala, Ujung Tanah, Tallo, Wajo dari Partai Golkar juga unik. Untuk menarik perhatian warga, ia sampai rela memajang fotonya di tengah mata uang dolar. Namanya juga diselipkan kata Dollar, menjadi Saad Iranda Dollar.


3. Nama Unik dari Caleg Lombok

Caleg DPRD Nasdem Kabupaten Lombok Tengah, Dapil Pujut-Praya Timur memang sedikit nyeleneh. Nama yang ia cantumkan adalah Bobot Maksimum. 

Tak banyak yang ia tulis dalam spanduk tersebut. Hanya tulisan "Mohon Do'a Restu dan Dukungannya".


4. Fransisca Santa Clause

Nama Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Fransisca Santa Clause menjadi viral di media sosial. Keunikan nama Fransisca yang maju Caleg lewat partai bernapaskan Islam itu, menjadi perhatian netizen. 

Fransisca maju sebagai caleg PKS untuk DPRD Sleman, DI Yogyakarta. Fransisca bertarung di Dapil Sleman dan Mlati. Ia menyebut nama yang tertera memang merupakan nama aslinya. Nama itu merupakan pemberian orang tua.

Berdasarkan cerita dari orang tuanya, nama Fransisca Santa Clause ini dipilih berdasarkan usulan dari keluarga. Kebetulan, keluarga Fransisca memiliki latar belakang agama yang berbeda.

"Nama yang memberi orang tua saya. Kalau kata orang tua saya karena saya lahirnya akhir bulan November. Kemudian ada yang usul dari keluarga agar dinamai Fransisca Santa Clause," kata Fransisca.


5. Foto Caleg Diganti Jadi Baskom

Selain namanya unik, nama caleg yang ditulis di spanduk juga ada yang unik. Salah satu caleg dari Gerindra, Azis Samsul Komara malah tak menampilkan wajahnya dalam spanduk. Ia memilih baskom sebagai gantinya. Dalam spanduk itu, bertuliskan "BASKOM (Balad Azis Samsul Komara) Wadah Aspirasi".


(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews