Nizar Ajak Masyarakat Lingga Jadikan STQ Ajang Menghindari Fitnah

Nizar Ajak Masyarakat Lingga Jadikan STQ Ajang Menghindari Fitnah

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menyampaikan sambutannya di pembukaan STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara (Foto:Ist)

Lingga - Satu per satu kecamatan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, mulai melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ). Hal ini sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi STQ tingkat Kabupaten Lingga yang rencananya digelar 17 Maret mendatang.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, STQ bukan sekedar ajang mencari bakat anak-anak muda terbaik setiap tahunnya. Tapi kata dia, STQ merupakan ajang untuk selalu memaknai isi Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.

"Apa lagi ini sudah masuk tahun politik, maka dengan STQ ini kita jauhi fitnah dalam pergaulan sehari-hari. Kita jaga hubungan dalam bermasyarakat sehingga tercapai masyarakat yang berakhlak mulia," kata Nizar saat membuka STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara, Senin (18/2/2019) lalu.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat Lingga dapat meramaikan perhelatan STQ, baik yang digelar tingkat kecamatan maupun kabupaten. Sehingga, perhelatan tersebut tidak terlihat sepi akan penonton.

"Mari kita ramaikan perlombaan yang berlangsung ini. Bukan saja untuk malam pembukaan, tapi juga setiap adanya kegiatan tersebut. Jangan hanya pas acara hiburan saja ramai," ujarnya.

Sementara itu, Camat Lingga Utara, Muslim mengajak menjadikan perhelatan STQ sebagai momentum mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Jangan kita jadikan STQ hanya sekedar kegiatan seremonial. Tapi kita maknai arti dari kegiatan ini," ucapnya.

Diketahui, sebelum dibukanya secara resmi perhelatan STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara tahun 2019 di Dusun Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir tersebut, kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh istri Wakil Bupati Lingga, Maratusholiha.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews