Wabup Nizar Minta Musrenbang Tak Asal-asalan Usulkan Program

Wabup Nizar Minta Musrenbang Tak Asal-asalan Usulkan Program

Wabup Lingga, Muhammad Nizar saat menyampaikan sambutannya membuka Musrenbang Kecamatan Singkep Barat (Foto:Ist/Beben)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, sejak beberapa hari terakhir sudah mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Musrenbang itu sendiri merupakan agenda rutin tahunan untuk membahas rencana pembangunan kedepan.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar berharap, kegiatan musrenbang tersebut tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan. Tapi menjadi ajang pengusulan program-program prioritas untuk menjadi perhatian kedepannya.

"Berkaitan dengan program prioritas di bidang kesehatan, juga harus di maksimalkan sehingga tercapai apa yang kita harap. Jadi, jangan asal usul saja," kata dia ketika menghadiri musrenbang di Kecamatan Singkep Barat, Senin (11/2/2019).

Nizar mengaku, musrenbang tidak hanya dilakukan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi, tapi juga dimulai dari desa. Dengan begitu, pastinya program yang diusulkan cukup banyak, maka perlu dipilih mana yang benar-benar prioritas.

"Saya harap OPD bisa mendengar dan mengupayakan usulan-usulan dari tiap kecamatan, sehingga bisa tercipta pemerataan pembangunan di daerah dan mampu bersaing dengan kecamatan lain nya," ujarnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur mengatakan, pada musrenbang kali ini, pihaknya menampung semua usulan dari pihak desa. Semua yang dianggap penting, pastinya diupayakan menjadi prioritas kedepan.

"Musrenbang tingkat desa telah dilaksanakan, dan hasilnya akan kami bawa pada musrenbang tingkat kecamatan hari ini. Semua usulan dari desa kita tampung dan akan diajukan kembali sesuai dengan skala prioritas pembangunan," katanya.

Diketahui, hadir pada kegiatan Ketua GOW Kabupaten Lingga sekaligus istri Wabup Lingga, Maratusholiha, Kepala Satpol PP, Inspektorat, BPBD, Anggota DPRD Lingga, Polsek Singkep Barat, Dinas Pekerjaan Umum, Bapelitbang serta beberapa OPD lainnya dan tokoh masyarakat setempat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews