Nizar Imbau Masyarakat Jaga Keharmonisan Jelang Pemilu

Nizar Imbau Masyarakat Jaga Keharmonisan Jelang Pemilu

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Plt Kepala Bakesbangpol Lingga, Armia serta Camat Lingga Utara dan Kabid Kesbangpol menghadiri kegiatan sarasehan harmonisasi di Kelurahan Pancur (Foto:Ist)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga keharmonisan bermasyarakat menjelang Pemilu 2019. Hal tersebut disampaikan Nizar saat menghadiri kegiatan sarasehan harmonisasi antar etnis Kabupaten Lingga di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan kali ini mengusung tema "Antisipasi Pencegahan Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) Menjelang Pileg dan Pilpres di Kabupaten Lingga".

"Kita tetap berpegang dengan Bhineka Tunggal Ika, walau pun berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Artinya, meski berbeda pendapat dan pilihan menjelang tahun politik ini, kita harus menjaga hubungan baik dalam bermasyarakat," kata Nizar.

Kemudian, ia juga berharap agar masyarakat Lingga lebih selektif dalam menanggapi informasi yang beredar di media sosial. Pasalnya, menjelang pesta demokrasi ini tidak menutup kemungkinan banyak beredar informasi yang menyudutkan salah satu pasangan calon.

"Masyarakat jangan termakan isu hoaks. Jangan asal share informasi jika belum jelas," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lingga, Armia sebagai moderator sekaligus penyelenggara kegiatan tersebut mengapresiasi antusiasme masyarakat Pancur.

"Alhamdulillah antusias yang hadir mendengarkan arahan atau bimbingan dari narasumber, menjelang Pileg dan Pilpres tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku, sehingga pemilu ini berjalan sesuai dengan harapan dan aturan yang berlaku," ujarnya.

Diketahui, kegiatan sarasehan harmonisasi antar etnis ini juga dihadiri Kepala Dinas Perikanan, Camat Lingga Utara, Kabid Kesbangpol, Lurah Pancur, Kepala Desa serta sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Lingga Utara.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews