Siswa SPN Latja di Polres Karimun Dalami Ilmu Kepolisian

Siswa SPN Latja di Polres Karimun Dalami Ilmu Kepolisian

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Sebanyak 53 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Karimun, Selasa (19/2/2019).

Latihan Kerja yang dilaksanakan tersebut mempraktekkan kemampuan teknis seorang polisi dalam melaksanakan tugas.

Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya menyebutkan, setiap anggota kepolisian harus siap dan sigap dalam situasi dan kondisi apapun. Mereka juga siap untuk menjalankan tugas dimana saja akan ditempatkan.

"Mereka dilatih meningkatkan ilmu kepolisian, dengan tujuan agar mereka lebih siap jika ditugaskan dimana saja," ujar Gima, Selasa (19/2/2019).

Siswa SPN tersebut mendalami ilmu kepolisian berupa tentang seperti fungsi dari Satuan Binmas dan juga fungsi dari Satuan Intel.

Selain itu fungsi Samapta seperti Turjawali, lalu fungsi Reskrim yang menangani laporan kriminal serta melakukan penyelidian.

"Mereka kita latih bagaimana caranya melakukan penyelidikan jika ada satuan kasus, dan seperti apa caranya kita mencari informasi terkait satu kasus yang nantinya akan dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian," ujar Kompol Gima.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, Gima berharap agar para siswa SPN dapat menyerap ilmu yang diberikan. Serta dapat mengimplementasikan jika nantinya mereka sudah ditugaskan di daerah yang sudah ditetapkan.

(aha)