Cuaca Ekstrem, Satpolair Polres Karimun Imbau Nelayan dan Penyedia Jasa Hati-hati

Cuaca Ekstrem, Satpolair Polres Karimun Imbau Nelayan dan Penyedia Jasa Hati-hati

Kasat Polair Polres Karimun memberikan imbauan kepada pengguna dan penyedia jasa transportasi laut serta nelayan agar berhati-hati (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Kondisi cuaca yang cukup ekstrem sepekan terakhir, menjadi kekhawatiran untuk aktivitas di laut. Angin kencang, menyebabkan gelombang menjadi tinggi.

Menanggapi hal itu, Satpolair Polres Karimun pun melakukan pencegahan terjadinya laka laut dengan menyerukan imbauan terhadap jasa maritim dan nelayan. Pihak kepolisian juga dengan rutin melakukan patroli untuk memantau langsung keadaan.

"Bagi pengguna jasa maupun pihak pelayaran, agar selalu memperhatikan keselamatan, sehingga terhindar dari hal yang tidak dikehendaki,” kata Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus kepada Batamnews.co.id, Sabtu (5/1/2019).

Kemudian, ia mengimbau agar setiap masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di laut, untuk selalu menggunakan alat keselamatan, seperti lift jaket. Kemudian, untuk kapal penumpang agar memperhatikan instruksi dari Syahbandar.

"Diharapkan pihak pelayaran maupun nelayan, selalu melihat keadaan cuaca. Serta menyediakan life jacket atau alat keselamat lainnya saat melakukan aktifitas dilaut," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews