Polisi Amankan Beberapa Pengunjung THM di Karimun

Polisi Amankan Beberapa Pengunjung THM di Karimun

Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana dan petugas BNN saat melakukan cek urine di THM Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Karimun bersama BNN Karimun melakukan razia di tempat-tempat hiburan malam, Sabtu (29/12/2018).

Razia yang digelar merupakan dalam rangka operasi lilin seligi 2018 menyambut tahun baru 2019 serta menjaga kamtibmas Kabupaten Karimun.

"Kegiatan razia di tempat hiburan malam dalam rangka operasi lilin 2018. Dimana memastikan kamtibmas menjelang tahun baru dan menekan peredaran narkoba di Karimun," ujar Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Rayendra Arga Prayana, usai kegiatan.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas mengantisipasi peredaran narkoba dan senjata tajam, serta benda-benda yang membahayakan.

Setiap pengunjung dilakukan pemeriksaan identitas, barang bawaan, serta dilakukan cek urine. Dari hasil cek urine, terdapat sepuluh orang yang positif, baik pengunjung dan juga pekerja pemandu lagu.

"Ada beberapa orang yang kita bawa setelah dilakukan cek urine, kita akan minta keterangan mereka dulu," ucap Rayendra.

Rayendra mengatakan, hasil dari cek urine tersebut belum bisa dipastikan karena mengkonsumsi narkotika. Menurutnya bisa saja karena pengaruh obat-obatan, seperti mengkonsumsi obat batuk.

Lanjutnya, jika terbukti mengkonsumsi narkotika, maka pihaknya akan melakukan tindakan hukum atau melimpahkan ke BNN Karimun untuk penanganan lebih lanjut.

"Kita periksa dulu, kalau terbukti memakai narkoba kita akan ambil tindakan hukum atau limpahkan ke BNN untuk penanganan selanjutnya. Nanti kita akan koordinasi dengan BNN," katanya.

Razia yang dilakukan di THM seperti Wiko, Satria, dan Champion, petugas tidak ada menemukan barang bukti narkoba atau benda berbahaya lainnya.

(aha)