Wisatawan California Terpesona Lihat Keindahan Alam Pulau Tambelan

Wisatawan California Terpesona Lihat Keindahan Alam Pulau Tambelan

Pulau Tambelan (Foto:Republika)

Bintan - Pulau Tambelan memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Bahkan dari hasil penelitian Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ditemukan 93 spesies baru di pulau yang berada di tengah Laut Cina Selatan itu.

Keunikan tersebut mengantarkan pulau ini kian dilirik oleh Wisatawan Mancanegara (Wisman). Sabtu, (16/2/2019) pagi pulau terluar milik Kabupaten Bintan ini pun disinggahi Wisatawan asal California, Amerika Serikat.

"Pas aja tadi pagi jam 10, KM Sabuk Nusantara 80 merapat di Kecamatan Tambelan. Ada salah satu penumpang berkebangsaan California (USA) kita coba tawarkan tour singkat. Rupanya mereka mau," ujar Bagian Promosi Wisata BUMDes Hilir Sehati, Hendra.

Wisatawan California itu datang ke Tambelan bersama suaminya yang merupakan WNI asal Medan. Pihaknya memperkenalkan seluruh pulau ini dengan tour singkat dari pukul 10.00 WIB - 16.00 WIB.

Perjalanannya berawal menjelajahi daratan pulau ini dengan kendaraan roda dua. Usai menikmati eksotiknya alam yang ada di beberapa desa, wisatawan diajak berkeliling melihat keindahan perkampungan dari laut dengan menumpangi speed.

"Setelah berkeliling mereka kami ajak menyantap berbagai kuliner khas Tambelan. Baik dari seafood sampai lainnya," katanya.

Setelah memanjakan lidah wisman tersebut, lanjut Hendra, perjalanan dilanjutkan ke lokasi pengembangbiakan berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya (kerambah). Mereka melihat dengan seksama satu demi satu isi dalam kerambah tersebut.

"Di sana wisman itu sangat terkejut melihat ada gamat gajah. Mereka mengaku sudah 2 tahun keliling Indonesia mencari gamat tersebut namun tidak jumpa-jumpa ternyata ada di Tambelan," jelasnya.

Pukul 16.00 WIB pertualangan di Pulau Tambelan berakhir. Namun sebelum kembali ke KM Sabuk Nusantara 80 menuju Kalimantan dan Natuna, wisman itu ingin menikmati bening dan dinginnya air laut pulau ini.

"Sebelum berangkat mereka ingin berenang. Jadi kami antarkan ke Pantai Tanjung Ayam. Disana mereka menikmati suasana indahnya laut kita," sebutnya.

Mereka mengaku sangat puas dengan pelayanan tour singkat tersebut. Bahkan mereka sangat takjub dengan keindahan alam yang dimiliki pulau ini. Mereka berjanji akan promosikan objek-objek wisata yang ada di pulau tersebut ke rekan-rekannya di California.

"Wisman California takjub dengan keindahan Pulau Tambelan. Mereka juga berjanji akan promosikan pulau ini ke kampung halaman," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews