Chef Internasional Ajarkan Ibu-Ibu di Lagoi Olah Sayuran Untuk Makanan Anak

Chef Internasional Ajarkan Ibu-Ibu di Lagoi Olah Sayuran Untuk Makanan Anak

Salah satu makanan hasil kreasi chef internasional di Lagoi berbahan sayur (Foto:Batamnews)

Bintan - Ratusan ibu-ibu dari beberapa departemen yang berdomisili di Domitori Lagoi bersama ibu-ibu PKK Tunas Karya Lagoi memadati Plataran Pujasera Lagoi, Jalan Indera Segara, Rabu (13/2/2019).

Kehadiran mereka disana menyaksikan keahlian koki internasional, Chef Yudistira Angga Tirta dari Banyan Tree Bintan mengolah sayuran hijau dan buah-buahan menjadi aneka kuliner yang lezat, bergizi dan anti terhadap kanker.

Senior Officer Community Development (CD) PT BRC, Bhakti Adi Chandra mengatakan, demo masak ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan “Fight Against Cancer Week” yang diselenggarakan PT BRC dari 11-15 Februari.

"Hari ini acaranya demo masak. Kita hadirkan Chef Yudistira Angga Tirta untuk memperatekkan resep khusus berbahan sayur-mayur dan buah-buahan yang sehat dan anti kanker," ujar Bhakti.

Selain chef internasional juga dihadirkan Ahli Gizi, Ida Karmila. Kedua pakar makanan itu berduet memberikan tips memasak sayur dan buah-buahan yang benar agar kandungan nutrisi di dalamnya dapat diserap tubuh dengan maksimal.

Kemudian juga memberikan edukasi tentang manfaat sayur-sayuran dan buah-buahan. "Kami juga mengundang siswa dari SD dan TK Tunas Bangsa untuk menjajal hasil kreasi chef internasional itu," jelasnya.

Menu kreasi dari chef tersebut antara lain Burger Sayur, Lolipop Sayur, Otak-otak Sayur, Eggroll Sayur, dan jus buah naga dan mangga bercampur sayur. Semuanya dilahap habis oleh puluhan siswa yang hadir.

"Kita ingin mengedukasi ibu-ibu agar dapat menyajikan masakan berbahan sayur yang disukai oleh anak-anaknya. Dengan begitu anak-anak akan lebih gemar memakan makanan berbahan sayur yang sudah pasti sangat bagus untuk kesehatan dan dapat menjadi pencegah kanker," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews