Pemprov Kepri Gesa Proyek Dermaga di Pulau Kasu dan Belakang Padang

Pemprov Kepri Gesa Proyek Dermaga di Pulau Kasu dan Belakang Padang

Dermaga Belakang Padang. Tahun ini, Pemprov Kepri melalui Dinas Perhubungan akan melanjutkan pembangunan dua dermaga, yakni dermaga Pulau Kasu dan Dermaga Belakang Padang. (Foto: kepriprov.go.id)

Tanjungpinang - Pemprov Kepri berjanji akan menyelesaikan pembangunan proyek dua dermaga pada tahun 2019 ini.  Kedua proyek tersebut Dermaga Pulau Kasu dan pengembangan Dermaga Belakang Padang.

Kabid Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Aziz Kasim Djou mengatakan, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran 2019 ini untuk pembangunan Dermaga Kasu  Rp 1,4 miliar.

Aziz mengatakan, pembangunan Dermaga Pulau Kasu sudah dibangun sejak 2018 lalu. "2018 sudah kita laksanakan, menelan anggaran Rp 4,2 Miliar. Tahun ini Rp 1,4 M," kata Dia.

Tahap awal tersebut, lanjut Aziz selesai pembangunan dermaga sepanjang 150 Meter dan tiang pancang sudah mencapai 500 meter. Pihaknya akan menyelesaikan sisa kekurangan pelantar dermaga sepanjang 350 meter lagi.

"Nantinya dermaga tersebut bakal memiliki panjang 500 meter dan lebar 2,5 meter," ungkap Aziz.

Sedangkan pembangunan Dermaga Belakang Padang, lanjut Aziz, 2018 sudah dilaksanakan juga dengan biaya Rp 1,4 Miliar. "Ini tahun ini juga kita selesaikan, sekarang sudah dilakukan pengecoran dan tinggal pemasangan atapnya saja," ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri sudah mengunjungi proyek tersebut dan meminta Pemrpov Kepri untuk mengebut proyek tahun 2018 tersebut. Pasalnya kedua dermaga tersebut sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews