Pemprov Kepri Lanjutkan Pembangunan Jalan Lintas Timur Pulau Lingga Tahun Ini

Pemprov Kepri Lanjutkan Pembangunan Jalan Lintas Timur Pulau Lingga Tahun Ini

Kondisi jalan menuju Desa Belungkur yang demikian parah beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) akan melanjutkan pembangunan jalan Lintas Timur Pulau Lingga yang menghubungkan Kecamatan Lingga, Lingga Utara dan Lingga Timur di tahun 2019 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, Indra Asmara Putra mengatakan, pembangunan dilakukan mulai dari arah Desa Musai menuju simpang Desa Kerandin.

"Ini informasi yang kami dapat dari Pemprov. Kalau kapan dibangunya kami tidak tahu pasti, karena lelangnya di provinsi," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (18/1/2019).

Namun, Indra mengaku berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, proses lelang dilakukan awal tahun. Maka, usai lelang baru lah pembangunan tersebut dapat dilakukan.

"Dari arah Musai ke simpang Kerandin itu panjang jalannya sekitar 3 kilometer (km) lebih lah. Menurut saya, ini luar biasa. Karena sejauh ini provinsi belum pernah membangun sepanjang itu," ujarnya.

Diketahui, tidak hanya jalan Lintas Timur, tapi kabarnya Pemprov Kepri juga akan melakukan pembangunan jalan menuju Desa Belungkur serta jalan Pelabuhan Roro Penarik.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews