BNN Bongkar Pengiriman 1,5 Ton Ganja, Sebagian via Kargo Bandara Soetta

BNN Bongkar Pengiriman 1,5 Ton Ganja, Sebagian via Kargo Bandara Soetta

Anggota BNN membongkar paket barang berisi ganja (Foto: ist)

Batam - Tiga orang kurir narkoba diringkus Badan Narkotika Nasional (BNN), Rabu (30/1/2019) malam.  Penangkapan dilakukan di Bogor dan kargo Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, BNN menemukan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 1.500 Kg.

Deputi Berantas BNN, Irjen pol Arman Depari mengatakan jika ganja tersebut dibawa melalui jalur darat menggunakan truk yang dirancang seolah-olah kendaraan angkutan clod storage boks.

"Ganja tersebut di sembunyikan di dasar truck dengan dibuat kompertemen khusus ditutup dengan plat besi," terang Arman, Kamis (31/1//2019).

 

Paket barang berisi ganja yang diamankan BNN

Mantan Kapolda Kepri tersebut menambahkan, sebagian ganja dikirim menggunakan kargo udara. Menurut pengakuan tersangka, pemilik narkoba yang menyuruh mereka seorang Napi bernama Parman yang saat ini berada LP Kebon Waktu.

Arman menuturkan, penangkapan dan penyitaan terhadap narkoba jenis ganja di dua lokasi, bogor dan lokasi cargo bandara Soetta. Tiga orang pelaku diamankan beserta barang bukti

"Saat ini para tersangka diperiksa," pungkasnya.

BNN beberapa kali melakukan penindakan di mana peredaran narkoba dikendalikan aktor yang justru berada di dalam tahanan. 

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews