Kodim Bintan Bina Generasi Muda Cegah Pergaulan Bebas

Kodim Bintan Bina Generasi Muda Cegah Pergaulan Bebas

Personel Koramil O5/Daik Lingga mengajarkan siswa/i SMPN 1 Lingga baris berbaris (Foto:dok.Koramil)

Lingga - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, Kepulauan Riau, melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Daik Lingga melaksanakan pelatihan kepada generasi muda, dengan sasaran pelajar SD, SMP hingga SMA.

Pelatihan yang diberikan, berupa penyampaian materi Kepemimpinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) seperti yang dilakukan di SMPN 1 Lingga, Sabtu (26/1/2019).

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, melalui Danramil 05/Daik Kapten Inf T. Telaumbanua mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian TNI bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) untuk membina generasi muda di sekolah.

"Tentu kegiatan seperti ini kami mendukung sepenuhnya, terutama Personel Koramil 05/Daik dan Kodim 0315/Bintan di tempat bertugas, terutama di Kabupaten Lingga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Minggu (27/1/2019).

Personel Koramil 05/Daik Lingga memberikan materi tentang baris berbaris (Foto:dok.Koramil)

Ia melanjutkan, selain memberikan pembinaan dan pelatihan, para Babinsa juga menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah baik ditingkat SD, SMP dan SMA setiap upacara bendera Senin pagi di tiap minggunya.

"Kegiatan itu semua kami lakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi, semangat belajar kepada pelajar dalam mencapai cita-cita mereka kedepan," ujarnya.

Selain itu, pembinaan dan pelatihan tersebut dilakukan agar generasi muda terhindar dari pergaulan bebas dan bahaya narkoba yang selalu menghantui remaja di era sekarang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews