Lanal Dabo Sambangi SMPN 3 Senayang

Lanal Dabo Sambangi SMPN 3 Senayang

Lanal Dabo sosialisasikan Bela Negara, Pencegahan Narkoba dan keselamatan berlayar oleh pelajar dan guru SMPN 3 Senayang (Foto:dok.Lanal)

Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, sosialisasikan bela negara dan pencegahan narkoba serta keselamatan di laut kepada pelajar SMPN 3 Senayang di Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Selasa (29/1/2019).

Kegiatan dilakukan langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman yang diwakili oleh Komandan Pos Pengamat TNI AL (Posal) Tajur Biru, Peltu Kom Suprojo dan Kls Keu Rea Kurniawan.

"Kegiatan ini kami lakukan agar semua pelajar memiliki rasa patriotisme terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berpancasila dan Berbhineka Tunggal Ika," kata Peltu Kom Suprojo, Rabu (30/1/2019).

Selain itu, Suprojo menjelaskan negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para pahlawan pendiri bangsa. Maka, sebagai generasi penerus bangsa diharapkan dalam mengisi kemerdekaan.

"Kami juga mengajak para pelajar untuk belajar sungguh-sungguh, disiplin dan bersemangat dalam menuntut ilmu serta mengikuti pelajaran di sekolah," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap agar pelajar tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

"Bukan hanya warga, pelajar juga harus mewaspadai pada saat ke laut. Apalagi dengan kondisi angin dan gelombang yang selalu berubah-ubah. Perhatikan juga alat-alat keselamatan dan sarana pada saat ke laut," ucapnya.

Diketahui, kegiatan Lanal Dabo yang dilakukan oleh Potensi Maritim tersebut diikuti lebih kurang 160 orang terdiri dari 13 guru pengajar dan 147 Siswa.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews