Belasan Wisatawan Hungaria Kunjungi Pulau Benan

Belasan Wisatawan Hungaria Kunjungi Pulau Benan

Camat Katang Bidare, Safaruddin memperkenalkan siswa SD di Benan kepada wisatawan Hungaria (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Belasan wisatawan asal Negara Hungaria mengunjungi wisata Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau selama 5 hari terhitung sejak 20-25 Januari 2019. Kedatangan wisman tersebut disambut langsung Camat Katang, Safaruddin dan Kepala Desa Benan, Mar'at.

"Kunjungan wisman dari Hungaria ini selain menikmati potensi wisata Pulau Benan, juga menyempatkan melakukan kegiatan kemasyarakatan diantaranya mengunjungi sekolah-sekolah di Pulau Benan. Ini yang membuat kunjungan mereka terasa lebih spesial," kata Safaruddin ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (24/1/2019).

Ia menjelaskan, diantara belasan wisman tersebut, diantaranya ada yang berprofesi sebagai dosen dan hakim di Hungaria. Maka, Safar pun berpesan kepada guru dan murid untuk menjaga kesopanan dan ramah tamah terhadap tamu-tamu dari luar.

"Mereka (Wisman) itu terlihat sangat antusias, mengamati proses belajar mengajar disetiap kelas. Kemudian, mereka juga memberi pelajaran bahasa Inggris dan sangat serius sekali ketika para murid menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pemandu wisata di Desa Benan, Samsudin mengaku, rombongan wisman dari Hungaria ini rutin melakukan kunjungan ke Pulau Benan.

"Hampir setiap tahun mereka selalu kesini serta membawa orang-orang baru dari Hungaria dalam setiap kunjungannya. Hal ini dilakukan dalam upaya membantu mempromosikan potensi wisata Kabupaten Lingga, tidak hanya untuk berwisata mereka juga sering berbaur bersama masyarakat," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews