Laguna Bintan Ajarkan Masak, Komputer dan Bahasa Inggris ke Pelajar

Laguna Bintan Ajarkan Masak, Komputer dan Bahasa Inggris ke Pelajar

General Manager (GM) Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah (Foto:ist)

Bintan - Kabupaten Bintan memiliki potensi besar di sektor kepariwisataan. Bahkan wilayah perbatasan ini menjadi penyumbang tiga terbesar kunjungan wisatawan di Indonesia.

Maka, untuk mendukung sektor tersebut, dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Karena perkembangan usaha perhotelan di wilayah ini sangat maju.

General Manager (GM) Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah mengatakan, Laguna Bintan memiliki anak-anak asuh atau anak didik dari kalangan pelajar Bintan sudah sejak lama. Sebagian besar dari kalangan SMP dan SMA.

Mereka dididik diberbagai bidang ilmu pengetahuan. Mulai dari memasak, komputer dan bahasa Inggris serta bertatap muka secara langsung dengan tamu mancanegara.

Hampir setiap pekan mereka datang ke Laguna Bintan untuk belajar. Karena mereka juga memiliki mentor masing-masing dari staf hotel dan resort di sini.

"Mereka kita bekali berbagai ilmu. Sehingga mereka tidak hanya mengetahui dan memahami semuanya saja tetapi juga tingkat percaya diri yang tinggi," jelasnya.

Pelajar-pelajar yang dididik ini, kata Alpha, sudah ada yang lulus. Bagi yang lulus juga didukung penuh melalui CSR Laguna Bintan untuk melanjutkan studinya di bangku perkuliahan.

Bahkan sampai sekarang, dari kalangan mereka juga sudah ada yang kerja di hotel-hotel dan resort baik di Lagoi maupun luar daerah.

"Kita tidak hanya merekrut tenaga lokal untuk bekerja di hotel dan resort yang dikelola Laguna Bintan. Tetapi juga meciptakan SDM berkualitas sejak dini untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews