Aktor Singapura Kritis Saat Latihan Tempur di Selandia Baru

Aktor Singapura Kritis Saat Latihan Tempur di Selandia Baru

Aktor Singapura Aloysius Pang Wei Chong yang mengalami luka serius selama latihan militer di Selandia Baru (Foto: Istimewa)

Singapura - Aktor Singapura Aloysius Pang Wei Chong mengalami luka serius selama latihan militer di Selandia Baru, Sabtu (19/1/2019). Ia terpaksa naik meja operasi setelah kondisinya memburuk.

Rabu pagi, Kementerian Pertahanan (Mindef) mengatakan kondisi Kopral First Class (NS) sangat kritis dan dia berada di unit perawatan intensif.

Operasi pembedahan selesai pada Selasa pukul 11.54 malam (waktu Singapura). Ini adalah yang ketiga setelah ia dibawa ke Rumah Sakit Waikato di Hamilton, selatan Auckland.

Baca juga: Aktor Pang Akhirnya Meninggal Dunia

Seperti dilansir dari Straits Times, Pang dalam latihan militer itu bertugas sebagai seorang teknisi persenjataan dari Angkatan Bersenjata Singapura ke-268 Batalyon Singapura Artileri. Ia saat itu mengambil bagian dalam latihan perang di area pelatihan Waiouru di Selandia Baru.

Prajurit nasional berusia 28 tahun itu sedang melakukan pekerjaan perbaikan ketika ia menderita cedera di bagian dada dan perutnya, kata Mindef sebelumnya.

Dia menjalani operasi perut di Rumah Sakit Waikato Sabtu malam lalu, dan operasi ulang lanjutan berhasil diselesaikan pada jam 11 pagi pada hari Senin.

Baca juga: TNI AL Bongkar Gudang Pengusaha Penyelundup Mobil Mewah di Batam

Mindef mengatakan bahwa kepala operasi trauma dan perawatan akut Rumah Sakit Tan Tock Seng, Dr Teo Li Tserng, telah bekerja dengan tim medis Selandia Baru untuk memberikan perawatan terbaik untuk Pang, sejak tiba di Selandia Baru pada Selasa pagi.

Mindef dan SAF mengatakan, mereka akan terus memberikan dukungan kepada keluarga CFC (NS) Pang, yang telah terbang ke Selandia Baru untuk menemaninya.

Baca juga: Sepinya Bandara Hang Nadim Pasca-Berlakunya Bagasi Berbayar

Pang, adalah aktor terkenal di Singapura, dengan agen bakat NoonTalk Media, yang bekerja untuk Mediacorp.

Pada hari Rabu, manajer Mr dan salah satu pendiri NoonTalk Media Dasmond Koh mengatakan, dalam sebuah posting Instagram dalam bahasa Mandarin bahwa meskipun operasi kedua Pang sukses, kondisinya memburuk setelah beberapa jam.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews