3.499 WNI dan WNA Mulai Tinggalkan Kota Gurindam

3.499 WNI dan WNA Mulai Tinggalkan Kota Gurindam

Penumpang mengantri di Pelabuhan SBP, Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Imigrasi mencatat selama libur Natal dan Tahun Baru ada 3.499 penumpang Warga Nagara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) meninggalkan Kota Tanjungpinang melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Senin (24/12/2018).

Kepala Pos Imigrasi Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Daniel Maxrinto menuturkan, mulai tanggal 20 Desember kemarin, jumlah keberangkatan penumpang di Pelabuhan SBP mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibandingkan hari normal.

"Untuk penumpang WNI sebanyak 2.070 orang dan WNA sebanyak 1.429 orang," kata Daniel.

Ia menjelaskan, pada umumnya WNI yang berangkat melalui Pelabuhan SBP merupakan warga Tanjungpinang dan Bintan. Paling banyak mereka berangkat ke Singapura. Sementara untuk WNA didominasi wisatawan dari Tiongkok.

"Penumpang tujuan Singapura paling banyak," ucapnya.

Daniel mengaku, lonjakan penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang diperkirakan terjadi pada tanggal 30-31 Desember 2018 mendatang. Hal ini berkaca dari jumlah penumpang tahun 2017 yang lalu.

"Mereka rata-rata merayakan tahun baru ke Singapura,'' sebutnya.

Sementara itu, mengingat akan terjadinya lonjakan jumlah penumpang, pihak operator telah menambahkan 1 unit kapal. "kalau hari biasa ada 8 kapal yang berlayar, karena ada peningkatan mereka menambah satu armada lagi," katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews