Lanal Dabo Bantu Evakuasi Jenazah Taqi Malik

Lanal Dabo Bantu Evakuasi Jenazah Taqi Malik

Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo bantu evakuasi jenazah Taqi Malik (Foto:dok.lanal)

Lingga - Bayi berusia 5 hari dari pasangan Afrizal (33) dan Novita Putri (27) meninggal dunia saat hendak dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri dari RSUD Dabo, Selasa (22/1/2019) kemarin. Bayi bernama Taqi Malik itu meninggal di kapal feri MV. Super Jet 15 saat dalam perjalanan rute Jagoh-Tanjungpinang.

Taqi kembali ke pangkuan yang Kuasa di sekitar perairan Pulon, Desa Mentuda. Melihat kondisi demikian, Kapten MV. Super Jet 15 pun langsung berkoordinasi dengan Komandan Posal Cempa, Pelda Riodes Yuharli meminta bantuan agar jenazah bayi tersebut dapat diturunkan di Cempa.

Selanjutnya, Komandan Posal Cempa melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman dan memberi perintah kepada Komandan Posal Cempa agar segera mengevakuasi jenazah bayi tersebut untuk dibawa kembali ke Dabo Singkep.

Baca juga: TNI AL Bongkar Gudang Pengusaha Penyelundup Mobil Mewah di Batam

"Jadi, jenazah bayi itu kami bawa kembali ke Dabo dengan menggunakan Patkamla Cempa," kata Arif ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (23/1/2019).

Diketahui, Taqi Malik dirujuk ke RSUP Kepri karena didiagnosa mengalami neonatus sepsis ditambah neonatus seizure dan pendarahan saluran cerna. Namun, belum sempat mendapatkan perawatan intensif, Taqi lebih dulu pergi meninggalkan kedua orang tuanya.

Taqi tidak bisa dirawat di RSUD Dabo karena terbatasnya peralatan medis di RS tersebut. Dengan demikian, ia pun harus dirujuk dengan didampingi dua orang perawat dari RSUD Dabo ke RSUP Kepri.

Baca lainnya: Kontak Senjata di Papua Tewaskan 1 Prajurit TNI

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews