Camat Katang Bagikan Buku, Sound System Hingga Kursi Roda di Pulau Medang

Camat Katang Bagikan Buku, Sound System Hingga Kursi Roda di Pulau Medang

Camat Katang Bidare, Safaruddin berada di tengah-tengah pelajar SDN 015 Senayang (Foto:ist)

Lingga - Camat Katang Bidare, Safaruddin kembali mengunjungi Desa Pulau Medang, Senin (21/1/2019) pagi. Sebelumnya, Jumat (18/1/2019) lalu, ia juga telah mengunjungi Desa Pulau Bukit untuk menyerap aspirasi serta memberikan bantuan sosial kepada warga desa yang ada diwilayahnya itu.

Safar yang pada kunjungan tersebut dipercaya menjadi pembina upacara rutin Senin di SDN 015 Senayang itu menekankan pentingnya nilai-nilai kedisiplinan, baik sebagai camat, orangtua, guru, kepala desa dan juga sebagai pelajar.

Menurutnya, prilaku disiplin akan membentuk setiap orang menjadi pribadi yang baik dan salah satu faktor dalam menggapai kesuksesan. Selain itu, ia juga berpesan agar para pelajar patuh terhadap guru dan orang tua.

"Saya berharap kedepan akan lahir calon-calon pemimpin yang berasal dari Desa Pulau Medang. Saya lihat antusiasme pelajar di Pulau Medang dalam menempuh pendidikan luar biasa," kata Safar.

Selain menyampaikan amanat upacara, ia juga memberikan bantuan dari Bupati Lingga berupa bingkisan berisi buku untuk siswa SDN 015. Kemudian, Sound System untuk masjid dan kursi roda untuk salah seorang warga penyandang disabilitas.

"Ini merupakan agenda rutin kami. Kami juga ingin anak-anak tidak pernah takut untuk bermimpi karena tidak ada yang tidak mungkin untuk digapai di dunia ini jika kita bersungguh-sungguh," ujarnya.

Diketahui, pada kegiatan tersebut Camat Katang Bidare juga didampingi Kapolsubsektor Pulau Medang, Sunarwanto dan Kepala Desa setempat, Rusli.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews