Sinergi Menteri-Penegak Hukum, Luhut: Indonesia Tak akan Punah

Sinergi Menteri-Penegak Hukum, Luhut: Indonesia Tak akan Punah

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkeu Sri Mulyani saat ekspos kasus penyelundupan di Pelabuhan Batu Ampar, Batam. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membanggakan capaian program Penertiban Impor, Cukai, dan Ekspor Berisiko Tinggi (PICE-BT) yang telah dilakukan Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, TNI-Polri, KPK, dan Kejaksaan Agung.

"Sinergi-sinergi yang makin bagus ini meyakinkan kita Indonesia tambah baik. Jadi tidak akan pernah kita lihat Indonesia mau punah. Itu saya kira hal yang tidak mungkin terjadi dengan keadaan seperti semacam ini," kata Luhut di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (15/1/2019).

Hal itu diungkapkan Luhut dalam ekspose hasil penindakan yang dilakukan Direktorat Jenderal Bea-Cukai, TNI, dan Polri untuk menekan angka penyelundupan barang.

Luhut kemudian menceritakan, sebelum ke Pelabuhan Batu Ampar, dia mengunjungi Pulau Bintan untuk meninjau lokasi pembangunan lapangan terbang. Luhut juga menuturkan meninjau proyek bendungan air di Pulau Bintan.

"Saya ke Bintan tadi menyangkut masalah lapangan terbang. Saya kira itu akan dikerjakan dan akan selesai tahun depan. Untuk international runway dan di sana juga akan dibangun maintenance facilities," ucap Luhut.

"Kemudian juga tadi ada membuat bendungan air yang bisa menghasilkan air tawar sebanyak 150 juta kiloliter," sambung Luhut.

Kembali pada program PICE-BT, Luhut menekankan pesan agar tindakan tegas terhadap penyelundupan tak berdampak merugikan masyarakat.

"Kita lakukan penertiban-penertiban yang bagus tanpa merugikan rakyat kita. Jadi di daerah-daerah yang kita anggap sulit untuk masih dicapai oleh pengiriman bahan-bahan dari luar, tadi kita koordinasikan supaya kita atur satu peraturan yang tidak melanggar kebutuhan rakyat kita di daerah-daerah terpencil," tutur Luhut.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews