Warung Meneer Karimun Kumpulkan Donasi untuk Anisa Penderita Kanker Tulang

Warung Meneer (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Sebuah kedai kopi bernama Warung Meneer di Karimun menerapkan sistem yang berbeda dalam pembayaran.

Warung Meneer Karimun tidak mematok harga kepada setiap pelanggannya. Hanya saja sumbangan suka rela yang dimasukkan dalam sebuah kotak.

Kedai kopi yang terletak di Simpang Kapling, Tebing, Karimun tersebut mempunyai tujuan tertentu. Dimana, uang yang dikumpulkan akan donasikan kepada Anisa, seorang anak yang menderita kanker tulang di Pulau Parit, Karimun.

Donasi yang diberikan pelanggang tersebut dari pesanan semua jenis minuman. Dana tersebut masih dalam pengumpulan hingga waktu yang belum ditentukan. 

"Jadi bayar minuman seikhlasnya. Kita tak matok. Ada yang ngasih 5.000 ada yang 10.000. Bayarnya di kotak, masukan sendiri," kata Lulik Febriyantara, pemilik Warung meneer, kemarin saat diwawancara.

Menurut Lulik, awalnya orang yang datang heran. Tapi setelah mengetahui kegunaan uang tersebut. Para pelanggan malah memberikan uang lebih ke dalam kotak.

"Awalnya orang ketawa. Tapi jadi malah bayar lebih dari harga minunan karena untuk donasi," ujar Lulik, yang juga anggota polisi berpangkat AKP ini.

Disebutkan Lulik, ide itu tercetus setelah dia dan para anggota Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun menjenguk dan memberi bantuan untuk pengobatan Anisa. 

"Anggota Melayu Raya ada dari dinas-dinas. Sampai sana kita dengar keluhan dari orangtua Anisa mengenai KIS (Kartu Indonesia Sehat) untuk pengobatan. Alhamdulillah setelah kesana jadi dibantu pengurusannya oleh orang dinas," ucap Lulik.

(aha)