15 Pelaku UKM di Karimun Terima Dana CSR dari PT Timah

15 Pelaku UKM di Karimun Terima Dana CSR dari PT Timah

PT Timah salurkan dana CSR pada pelaku usaha (Foto: Timah)

Karimun - PT. Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau melalui devisi CSR menyalurkan dana program kemitraan Triwulan IV tahun 2018 wilayah Karimun dan Kundur kepada 15 pelaku usaha UMKM.

Para pelaku usaha tersebut mendatangi akad pinjaman setelah dilakukan survei dan verifikasi oleh pihak Timah. Maka didapat tujuh mitra binaan perdagangan, empat mitra binaan Industri, dua mitra binaan jasa dan dua mitra binaan peternakan.

Untuk dana yang dikucurkan bagi pelaku usaha tersebut mencapai Rp 380 juta. Dimana dana tersebut diperuntukkan kepada UMKM yang merupakan bagian dari program kemitraan sekaligus implementasi dari tanggungjawab sosial perusahaan.

"Awalnya tercatat ada 26 berkas pengajuan yang masuk ke kita, namun setelah dilakukan survei lapangan dan evaluasi kelayakan usaha maka ditetapkan untuk program penyaluran kemitraan tersebut diberikan kepada 15 pelaku usaha baik di Karimun maun di kundur," kata Wakil Kepala Unit Wilayah Kepri dan Riau, Tonggo Situmorang, kemarin.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan terkait penyaluran dana kemitraan PT. Timah Tbk di tahun 2018. Untuk wilayah Kabupaten Karimun dan Kundur telah menyalurkan dana sebesar Rp 3.233.000.000 yang disalurkan kepada 72 mitra binaan.

"Tentunya kami berharap dengan program ini pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Karimun dan kundur dapat terbantu dan semakin berkembang usahanya," ucap dia.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Koperasi UMK & ESDM Kabupaten Karimun M. Yosli mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada PT. Timah Tbk yang banyak membantu pemerintah daerah. Tentu dengan harapan kedepan penyaluran dana tersebut dapat terus berlanjut.

"Kita berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut. Bagi yang menerima bantuan juga dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin," kata Yosli.

(aha)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews